Rabu, Juli 09, 2008

Seorang wisudawan..

Beberapa minggu yang lalu saya menemani orang tua saya ke acara wisuda di salah satu hotel mewah di Jakarta. Karena acara wisuda itu di selenggarakan pada sore hari, maka selesai acara pengukuhan dilanjutkan dengan acara makan malam. Di acara makan malam itu ada satu wisudawan, lengkap dengan toganya, dengan asiknya merokok diruangan itu. Padahal di ruangan itu dengan jelas terpampang tulisan "No smoking" dan ruangan makan malam itu dilengkapi dengan alarm asap. Ketika saya berpapasan dengan wisudawan itu dengan entengnya saya bilang "sayang ya dah jadi wisudawan tapi ga ngerti kalo no smoking itu artinya dilarang merokok".
Saya tidak mempermasalahkan dia merokok atau tidak selama itu ga menggangu orang lain. Tapi kalo dia merokok di sebuah ruangan yang full ber AC dengan sistem alarm asap yang lengkap apa itu bukan bodoh namanya? Apa yang akan terjadi kalo asap yang dia timbulkan dari rokoknya mengaktifkan sistem alarm di rungan itu? yang jelas dia bakalan jadi makian saya termasuk para undangan yang lain..
Ternyata pendidikan yang dia tempuh selama 4-5 tahun untuk jadi seorang sarjana tidak merubah prilakunya, masih aja jadi orang yang bodoh..kasian sekali...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar